Pemain Chelsea Jadi Incaran Barca dan MU

Pemain Chelsea Jadi Incaran Barca dan MU – Pemain pilar Chelsea sedang laku di bursa transfer pemain 2018. Selain gelandang serang Eden Hazard dan penjaga gawang Thibaut Courtois yang dibidik Real Madrid, Willian juga diincar Barcelona.

Juara La Liga musim lalu itu dikabarkan sudah mengirimkan perwakilan untuk berdiskusi dengan Chelsea dan agen Willian. Bahkan, sejumlah media Spanyol memberitakan bahwa Barcelona sudah dua kali mengajukan penawaran untuk pemain asal Brasil itu.

Pertama, Barca mengajukan duit 56 juta euro atau sekitar Rp 940 miliar. Sayangnya, manajemen The Blues menolak. Tak mau menyerah, Blaugrana menaikkan harga penawaran untuk pemain berambut kribo itu menjadi 61 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun. Ditolak lagi, kabarnya Barcelona menyiapkan penawaran ketiga dengan 73 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, rupanya menganggap Willian sebagai sosok yang pas untuk menambal lubang di lini tengah dan sayap setelah kepergian Andres Iniesta yang menyepi ke Jepang, bergabung dengan klub Vissel Kobe.

Willian memang pemain komplet. Dia oke ditempatkan sebagai pemain gelandang serang, tengah, ataupun sayap. Musim lalu bersama Chelsea, Willian sukses mencetak 13 gol dan 12 assist.

Chelsea boleh tak tergerak oleh dua tawaran sebelumnya. Namun, dengan masuknya tawaran ketiga ini, menurut sejumlah media Inggris, Chelsea bakal sulit menolaknya.

Namun ada juga yang mengabarkan jika manajer Chelsea, Maurizio Sarri, bakal bertekad mempertahankan Willian. Alasannya, Sarri tak ingin lini depannya ompong jika benar Hazard hijrah ke Madrid.

“Sudah jelas kami akan menjaga pemain-pemain terkuat kami. Ini tugas semua manajer untuk menjaga pemain terbaiknya agar tak pergi di bursa transfer,” kata pelatih 59 tahun itu.

Halangan Barcelona tak hanya dari Sarri, tapi juga upaya dari Manchester United yang masuk dalam daftar peminat bekas pemain Shakhtar Donetsk itu. Faktor Jose Mourinho cukup berpengaruh dalam gosip kepindahan Willian ke United.

Jose Mourinho memang mengenal baik pemain itu. Dia yang membeli Willian dari Anzhi Makhachkala pada bursa transfer musim dingin 2013. Padahal, kala itu Willian baru setengah musim pindah dari Shakhtar Donetsk ke Anzhi.

“Memang ada beberapa percakapan antara agen saya dan sejumlah klub. Soal United, saya pernah bekerja bersama Mourinho dan memang kami berteman baik,” kata Willian.

Dia pun mengaku cocok bekerja satu tim dengan The Special One, julukan Mourinho. Bahkan, pada bursa musim panas tahun lalu, United pernah menawar Willian, namun tak ada kelanjutan beritanya.

“Sebab, Chelsea tak mau membuka ruang negosiasi. Tapi pada dasarnya saya pun senang bermain di Chelsea. Jadi, mari tunggu saja keputusan akhir nanti seperti apa,” kata mantan pemain Corinthians itu.

Berita Bola Terkini

Random Posts